FUNGSI E-BUSINESS AND E-COMMERCE PADA APLIKASI
1. UNTUK UTAMA AKUNTANSI
akuntansi
personil terlibat dalam beberapa kegiatan EC. Merancang sistem pemesanan dan
hubungannya dengan manajemen persediaan memerlukan perhatian akuntansi.
Penagihan dan pembayaran juga akuntansi kegiatan, seperti yang menentukan biaya
dan keuntungan alokasi. Mengganti dokumen kertas dengan cara elektronik akan
mempengaruhi banyak tugas akuntan, terutama audit kegiatan EC dan sistem.
Akhirnya, membangun biaya - sistem pembenaran yang produk / jasa untuk
mengambil secara online dan menciptakan sistem tagihan sangat penting untuk
keberhasilan EC.
Dunia
perbankan, sekuritas dan pasar komoditas, dan jasa keuangan lainnya sedang
direkayasa ulang karena EC. Online trading sekuritas dan infrastruktur
pendukungnya tumbuh lebih cepat daripada aktivitas EC lainnya. Banyak inovasi
yang sudah di tempat yang mengubah aturan insentif ekonomi dan keuangan bagi
para analis keuangan dan manajer. Perbankan online, misalnya, tidak mengenal
batas negara, dan itu dapat membuat kerangka kerja baru untuk pembiayaan
perdagangan global. informasi keuangan publik sudah dapat diakses dalam
hitungan detik. Inovasi ini secara dramatis akan mengubah cara di mana petugas
keuangan beroperasi.
Sebuah revolusi besar dalam pemasaran dan
penjualan berlangsung karena EC. Mungkin fitur yang paling jelas adalah
transisi dari fisik ke pasar virtual. Sama pentingnya, meskipun, adalah
transformasi radikal untuk satu - pada - satu iklan dan penjualan dan pemasaran
disesuaikan dan interaktif. saluran pemasaran sedang digabungkan, dihilangkan,
atau diciptakan. Revolusi EC adalah menciptakan produk baru dan pasar dan
secara signifikan mengubah orang lain. Digitalisasi produk dan jasa juga memiliki
implikasi untuk pemasaran dan penjualan. Produsen langsung - ke saluran
-Pelanggan berkembang pesat dan secara fundamental mengubah sifat layanan
pelanggan. Sebagai pertempuran untuk pelanggan meningkat, pemasaran dan
penjualan personil menjadi faktor keberhasilan yang paling penting dalam banyak
organisasi. pemasaran online dapat menjadi berkat bagi satu perusahaan dan
kutukan lain.
4. UNTUK PRODUKSI / OPERASI MANAJEMEN MAJOR
EC adalah mengubah sistem manufaktur dari
produksi massal produk-dorong untuk memesan-tarik kustomisasi massal. Perubahan
ini membutuhkan rantai yang kuat pasokan, dukungan informasi, dan rekayasa
ulang proses yang melibatkan pemasok dan mitra bisnis lainnya. Menggunakan
extranet, pemasok dapat memantau dan mengisi kembali persediaan tanpa perlu
untuk menata ulang konstan. Selain itu, internet dan intranet membantu
mengurangi waktu siklus. Banyak produksi / operasi masalah yang telah
berlangsung selama bertahun-tahun, seperti penjadwalan dan kelebihan persediaan
kompleks, sedang diselesaikan dengan cepat dengan menggunakan teknologi Web.
Perusahaan sekarang dapat menggunakan jaringan eksternal dan internal untuk
menemukan dan operasi managemanufacturing di negara lain jauh lebih mudah.
Juga, Web ini rekayasa ulang pengadaan dengan membantu perusahaan melakukan
tawaran elektronik untuk bagian dan subassemblies, sehingga mengurangi biaya.
Semua dalam semua, pekerjaan manajer produksi / operasi progresif terkait erat
dengan e-commerce.
5.
UNTUK
SUMBER DAYA MANUSIA MANAJEMEN UTAMA
Jurusan
HR perlu memahami pasar tenaga kerja baru th dan dampak dari EC pada pasar
tenaga kerja lama. Juga, departemen HRM dapat menggunakan alat EC untuk fungsi
seperti pengadaan perlengkapan kantor. Juga, menjadi knewledgeable tentang
inisiatif govertment online baru dan pelatihan online adalah penting. Akhirnya,
personil HR harus akrab dengan masalah hukum utama realited EC dan pekerjaan.
6.
UNTUK
MIS UTAMA
Fungsi
MIS bertanggung jawab untuk menyediakan infrastruktur teknologi informasi yang
diperlukan untuk perdagangan elektronik untuk fungsi. Secara khusus,
infrastruktur ini termasuk perusahaan jaringan, intranet, dan extranet. Fungsi
MIS juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa transaksi perdagangan
elektronik yang aman.
SEMOGA BERMANFAAT..
Comments
Post a Comment